Mengapa Xiaomi Redmi Note 3 Lebih Baik Dari Redmi Note 2

By » Monday, July 04, 2016
Xiaomi Redmi Note 3 merupakan generasi penerus dari seri sebelumnya Xiaomi Redmi Note 2. Varian ini baru saja resmi diperkenalkan. Sebelumnya sempat beredar rumor mengenai Xiaomi Redmi Note 2 Pro yang ternyata diganti menjadi Note 3.

Hingga saat ini Xiaomi Redmi Note 2 belum juga resmi diboyong ke Indonesia, namun kemunculan Redmi Note 3 mendapatkan respon serta antusias yang lebih baik dari calon pengguna di Indonesia. Menariknya, harga kedua varian ini berbeda jauh dan bahkan harga Xiaomi Redmi Note 3 versi RAM 2GB dengan storage 16GB dipatok lebih murah yakni $145 dari pada pada harga Xiaomi Redmi Note 2 yang dibanderol $155.

Xiaomi Redmi Note 3


Sementara itu, perbedaan kedua varian ini cukup mencolok dan bisa terlihat mengapa Xiaomi Redmi Note 3 lebih baik dari pada Xiaomi Redmi Note 2, karena dari tampilan sekilas saja sudah bisa kita nilai material yang digunakan untuk Redmi Note 3 lebih berkualitas.

Baiklah, saya akan coba bahas secara singkat beberapa poin yang membedakan antara Xiaomi Redmi Note 3 dengan Xiaomi Redmi Note 2.

#Desain dan material yang digunakan


Jika sebelumnya Xiaomi Redmi Note 2 masih menggunakan material plastik, untuk Xiaomi Redmi Note 3 pabrikan asal Cini telah menggunakan material full metal pada varian terbaru mereka ini. Dan tiga balutan warna silver, dark grey, dan paling mewah gold.

#Ada pilihan RAM lebih besar

Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 hadir dengan dua pilihan kapasitas RAM, yang terkecil berkapasitas 2GB dengan storage 16GB yang masih sama dengan Redmi Note 2. Namun, bagi yang membutuhkan performa komputasi yang lebih baik, tersedia Xiaomi Redmi Note 3 RAM 3GB dengan storage 32GB.

#Lebih praktis dengan Fingerprint


Untuk saat ini, sensor fingerprint cenderung masih diadosi atau gunakan pada smartphone flagship seperti iPhone, beberapa jajaran smartphone android kelas high-end vendor-vendor lainnya. Menggunakan Hp Xiaomi Redmi Note 3 akan terasa sangat mudah pada saat membuka lockscreen, karena sensor fingerprint mampu membuka layar dengan kecepatan waktu rata-rata 0,3 detik.

#Siap menyala seharian

Kehabisan daya sudah menjadi masalah klasik yang dialami oleh para pengguna smartphone android saat ini. Xiaomi tidak ingin hal tersebut menjadi kekurangan Xiaomi Redmi Note 3, oleh karenanya jika pada Xioami Redmi Note 2 masih menggunakan baterai berdaya 3.060 mAh yang sebenarnya sudah mumpuni, namun untuk Redmi Note 3 baterai yang disematkan semakin besar dengan daya 4.000 mAh.

Itulah beberapa poin yang membuat Xiaomi Redmi Note 3 lebih baik daripada Xioami Redmi Note 2. Meskipun memiliki beberapa keunggulan dari seri sebelumnya tersebut, namun harga Xiaomi Redmi Note 3 dibanderol terjangkau. Bisa saja varian terbaru dari Xiaomi ini akan menyulitkan barisan keluarga ASUS ZenFone 2 Laser yang juga baru diluncurkan oleh ASUS.